Optimalkan Web dengan Add-ons SEO untuk Firefox

Advertisement

PosHape.com — SEO atau Search Engine Optimization atau dalam bahasa Indonesia berarti Optimasi Mesin Pencari adalah suatu teknik yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas trafik kunjungan terhadap website kita melalui mesin pencari dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Singkatnya, teknik SEO bertujuan untuk memperbanyak pengunjung pada website kita, pada artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang cara menjadikan website lebih SEO Friendly, tetapi akan membahas tentang add-ons gratis salah satu browser paling populer yaitu Firefox yang bisa digunakan untuk memonitor SEO dari sebuah website, berikut 5 add-ons SEO Firefox yang paling populer.

Add-ons SEO untuk Firefox

SEO Doctor

Dengan add-ons yang satu ini kita dapat dengan mudah melihat skor juga informasi SEO dari website yang kita kunjungi hanya dengan mengklik gambar bendera yang terdapat di pinggir adrress bar, kita juga dapat mengetahui permasalah apa saja yang harsu diperbaiki jika website yang kita kunjungi belum SEO friendly.

SeoQuake SEO Extension

SeoQuake SEO Extension adalah add-ons Firefox yang dikembangkan untuk membantu para pembuat website dalam mengoptimalkan SEO, SMO (Social Media Optimization) dan promosi di internet, dengan SeoQuake SEO Extension kita dapat melihat banyak parameter penting SEO.

SenSEO

SenSEO adalah add-ons untuk memerika hal-hal penting mengenai SEO dari sebuah halaman website, juga perhitungan skor dan informasi seberapa baik website tersebut dari segi SEO.

Foxy SEO Tool

Foxy SEO Tool adalah alat untuk melihat SEO, trafik website dan analisis halaman website.

SEO Workers Web Page SEO Analysis Tool

Dengan SEO Workers Web Page SEO Analysis Tool kita dapat melakukan analisa terhadap website kita hanya dengan satu klik. Kita dapat melihat daftar meta tag, halaman yang terlah ter-index mesin pencari, kata kunci yang ditemukan, dll.

Semoga add-ons diatas dapat membantu Anda dalam menganalisa website yang sedang dikembangkan.

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search