Aplikasi video player gratis terbaik untuk Android

Advertisement

PosHape.com — Tidak hanya memutar video dengan kualitas VGA, seiring kemajuan teknologi kualitas video yang bisa dihasilkan oleh kamera smartphone terbaru sudah bisa mendukung teknologi HD, bahkan diatas HD. Kemajuan teknologi tersebut tentunya didukung pula oleh bermunculannya aplikasi pemutar video yang sudah dapat mendukung video dengan resolusi tinggi. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa didownload di kios-kios aplikasi digital dengan gratis atau berbayar.

Baca: Game Android offline terbaru

Sebagai sistem operasi yang banyak digunakan, Android juga memiliki banyak sekali aplikasi-aplikasi pemutar video berkualitas yang bisa didownload secara gratis di Google Play Store. Hal tersebut terkadang malah membingungkan pengguna ketika hendak memilih video player yang baik untuk ponselnya. Untuk menghindari hal tersebut berikit terdapat beberapa aplikasi video player gratis terbaik yang bisa didownload secara langsung di Google Play Store.

MX Player

MX Player

Banyak sekali fitur yang terdaptat pada aplikasi pemutar video yang satu ini. Kulaitas video yang dihasilkanpun cukup tajam. Terdapat juga fitur penguci akses bagi anak-anak sehingga dapat mencegah tersentuhnya aplikasi lain atau melakukan panggilan ketika anak asik menton video. Untuk urusan navigasi, aplikasi ini cukup sangat memberikan kemudahan untuk melakukan zoom saat player berjalan. Untuk urusan subtitle, aplikasi ini mendukung berbagai jenis file subtitle populer.

MX Player
Ukuran file Bervariasi berdasarkan perangkat
Pengembang J2 Interactive
Versi Bervariasi berdasarkan perangkat
Sistem operasi Bervariasi berdasarkan perangkat
Kategori Media & Video
Unduh Google Play Store > MX Player


KMPlayer (HD Video, Media, Free)

KMPlayer (HD Video, Media, Free)
KMPlayer merupakan aplikasi pemutar video populer yang telah diunduh lebih dari 300 juta pengguna dan mampu memutarkan semua jenis berkas video. Format video yang didukung oleh KMPlayer diantaranya adalah: 3gp, 3gp2, 3gpp, amv, asf, avi, axv, divx, dv, flv, f4v, gvi, gxf, m1v, m2p, m2t, m2ts, m2v, m4v, mks, mkv, moov, mov, mp2v, mp4, mpeg, mpeg1, mpeg2, mpeg4, mpg, mpv, mt2s, mts, mxf, nsv, nuv, oga, ogg, ogm, ogv, ogx, spx, ps, qt, rec, rm, rmvb, tod, ts, tts, vob, vro, webm, wm, wmv, wtv, xesc. Sedangkan untuk codec yang didukung adalah H.265 dan VP9.

KMPlayer (HD Video, Media, Free)
Ukuran file 15Mb
Pengembang PANDORA.TV
Versi 1.3.1
Sistem operasi Android v2.3.3 dan lebih tinggi
Kategori Media & Video
Unduh Google Play Store > KMPlayer (HD Video, Media, Free)


VLC for Android

Meskipun masih versi beta, aplikasi besutan Videolabs ini tampaknya telah banyak menarik minat para pengguna smartphone, terbukti aplikasi ini telah terunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. Versi beta ini baru tersedia untuk perangkat dengan CPU ARMv7 atau CPU x86.

VLC for Android Beta
Ukuran file Bervariasi berdasarkan perangkat
Pengembang Videolabs
Versi Bervariasi berdasarkan perangkat
Sistem operasi Android v2.1 dan lebih tinggi
Kategori Media & Video
Unduh Google Play Store > VLC for Android Beta


Video Player untuk Android

Video Player untuk Android
Video Player untuk Android mampu mendeteksi dan mengumpulkan file-file video yang terdapat dalam memori internal ataupun eksternal yang tentunya akan mempermudah pengguna dalam menemukan video yang sedang dicari. Selain dapat memutar video high-definition, film dan file flash aplikasi ini juga dapat memainkan film. Format file yang didukung diantaranya adalah AVI, 3GP, M4V, MOV, MP4, WMV, RMVB, MKV, TS, MPG, FLV dan format video pupuler lainnya.

Video Player untuk Android
Ukuran file 9.9Mb
Pengembang android player
Versi 4.0
Sistem operasi Android v2.3 dan lebih tinggi
Kategori Media & Video
Unduh Google Play Store > Video Player untuk Android

Untuk menghindari lemot pada perangkat smartphone, pilihlah aplikasi pemutar video yang ringan. Selain aplikasi-aplikasi diatas tentunya masih banyak aplikasi lainnya yang bisa dicoba dan di download secara gartis di Google Play Store.

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search